Penipuan Tembus Dinding Sekolah


Wow… penipuan yang belakangan ini lagi marak di Indonesia yang awalnya mungkin lewat dunia maya maupun langsung antar muka, ternyata sekarang telah masuk melalui dunia pendidikan, ya penipuan ini tidak jauh-jauh dari masalah materi,, (model baru nih, teman-teman harus waspada)

ndak tau bagaimana awalnya, pihak sekolah ku ada yang menelefon dari dinas pendidikan pusat (profinsi).  mereka menelefon untuk meminta dafatar siswa/siswi yang berprestasi dan pantas menerima beasiswa dan harus dikirim segera ke kantor pusat. datanya tuh harus lengkap mulai dari nama siswa, nomor hp siswa dan nomor hp ortu si siswa. nah, karena yang  nelfon dari pusat pihak sekolah buru-buru ngirim data-datanya. dan gak lama kemudian… jreng..jreng…jreng …. temen-temenku yang data2nya dikirim sama sekolahku dipanggil untuk menuju ruang tata usaha. dan ternyata mereka disuruh waspada akan adanya penipuan yang mengatas namakan dinas pendidikan dan pihak sekolah.

Dan bener juga, waktu temen2ku pada bingung nelefon orang tuanya untuk tidak percaya kalau ada yang nelefon atas nama sekolah atau dinas pendidikan, malah ternyata mereka udah terlambat, si-penipu udah telefon ortu mereka duluan. katanya sih mereka dapat telefon bahwa anak mereka atas nama…. telah mendapatkan beasiswa sebesar Rp.7.500.000 dan diharapkan segera memberikan nomer rekening agar uang dapat segera dikirim, nah loh… gimana gak seneng and percaya??!, apalagi mereka ngaku-ngaku jadi salah satu guru yang penting disekolahku, ada juga yang ngaku2 dari diknas…

huft, yang kasiannya ortu nya temen-temen ku yang kena tipu malem itu juga kebingungan buat cepet2 blokir itu rekening, mereka harus mondar-mandir dinoyo-singosari dsb, hanya buat blokir tuh rekening.

dari kisah dan pengalaman temen-temenku ini  dapat aku ambil kesimpulan bahwa:

orang Indonesia tuh rata-rata pinter, sayang beberapa dari mereka  pinternya dibuat hal yang merugikan orang lain. yang buat nipu lah, buat anarkis lah, teroris, nyuri,  hacking, dan yang parah lagi suka buat virus tapi ndak bisa buat anti virusnya.

saran dari saya semoga kita sebagai orang indonesia segera ber-tobat (termasuk saya :P) manfaatkanlah kepintaran  kalian untuk hal yang lebih berguna lagi.

sekian artikel dari sya mohon maaf jika ada banyak kesalahan dari tulisan saya dan harap maklum ya… hehhe masih belajar… saya menunggu komentar dan saran dari mbak dan mas sekalian… terimakasih.. ^ ^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s