sedikit yang aku tahu tentang madagaskar


hem mulai tertarik tentang madagaskar, semua tentangnya, dari beberapa penelusuranku madagaskar benar2 pulau/negara yanng keren apalagi ilmuan menemukan bahwa nenek moyang mere…ka berasal dari indonesia<pedalaman kalimantan>. tapi yang aku sayangkan mengapa bisa terjadi kerusakan alam yang sangat besar disana? jawabannya adalah karena kemiskinan dan korupsi yang telah dilakukan oleh mantan presiden/pemerintahan ditaktor. huh sungguh disayangkan.. rasanya aku ingin membantunya untuk menjadi negara yang lebih baik… tapi aku ingat kata2 dari guru BK ku… “jika ingin merubah dunia maka mulailah dengan dirimu sendiri”😀

liat deh web ini : http://indonesia.mongabay.com/madagascar/21-environment-fires.html

kasian banget madagaskar hutannya/daratannya sebagian besar udah kayak planet mars aja.. gersang ekosistemnya yang unik dan menarik, terancam punah karena kemiskinan dan kebodohan yang diderta mereka,,, hanya gara2 pemerintahan masa lampau yang kurang sopan korupsi seenaknya aja… jadinya menimbulkan kerusakan…… terjadi pembakaran hutan dimana-mana. erosi tanah juga menyebabkan sungainya berwana merah dan ituh udah rusak banget menurutku… parah,,, emanya talah..

membuat aku bersyukur telah dilahirkan di indoensia karena setidaknya kami mempunyai pemimpin dimasa lalu dan sekarang yang masih mempunyai moral dan memikirkan setidaknya sedikit tentang negara dan masyarakatnya.
saya juga merasa bersyukur mempunya pejuang seperti Pak Karno, Pak Hatta dsb…
Wahai kawan-kawan semua ini peringatan buat kita semua secara tidak langsung dari Allah SWT… bahwa kita janganlah menjadi ornag yang bodoh dan janganlah menjadi orang yang serakah… jangan suka merusak alam dan berbuat senonoh… akibatnya sangat menyedikan…. Alhamdulillah kita masih bisa tau tentang info seperti ini dan mengambil hikmahnya kan?
Subhanallah….

Makasih juga buat web yang udah mau nambah ilmu buat kami para pemuda dan pemudi yang masih buta akan ilmu yang berada didunia ini, hehehe😄

http://indonesia.mongabay.com/madagascar/25-environment-saving.html

ups.. ternyata aku belum selesai bacanya nih kawan … madagaskar kini telah mulai memperbaiki lingkungannya tentu saja dibantu oleh pihak-pihak yang “baik hati” maksudku peduli gitu ma negara yang indah ini …. sehingga Saat ini Madagaskar memiliki salah satu sistem taman terbaik di Afrika dan negara ini berusaha untuk menarik wisatawan alam.
gitu… Alhamdulillah deh…. kalau gitu ya… xixixiixxixi :p

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s