Alasan mengapa saya ingin berSyukur kepada ALLAh SWT


Assalamu’alaikum…
kalau lagi membicarain topik tentang bersyukur kepada Allah SWT ini, gak bakalan habis-habisnya deh..
kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya aja, alasan kenapa saya kok mau-maunya bersyukur “hahahaha” kok saya bisa sadar kalau harus bersyukur…
nah,

  1. Saya sebagai manusia gak mau dibilang sombong…
        “ibarat kacang lupa ma kulitnya”. gimana nggak? kita sebagai manusia sering kali lupa sama  Pencipta kita, kita lupa sama yang nyiptain bumi dan lagit berserta isinya, bahkan kita punya fikiran bahwa kita gak bisa hidup tanpa some one kita… hei.. hei.. apa gak fikir apa? walaupun some one kita ada di dekat kita kalau Allah gak ngijinin kita hidup mau apa coba?
  2. Saya pernah tertimpah musibah yang mengakibatkan saya berfikir saya sangat beruntung Mempunyai ini semua/ diciptakan seperti ini…
        beberapa hari ini saya telah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan lutut kaki kiri saya agak geser.. efeknya ya saya gak bisa jalan dengan normal selama 2 minggu lebih, mungkin…
    disaat itu saya merasakan, nikmatnya memiliki kaki yang normal,
    gimana nggak? hanya karena salah satu lutut kaki kiri saya yang cedera saja, saya sudah bingung.. nggak bisa ini itu.. kalau jalan kudu ada yang di pakai penyangga… huft.. repot pokoknya… semua rencana jadi gagal dan berantakan.. hidup jadi tergantung ma orang laen…. huft…
    mau belajar jalan sendiri aja saya harus ada soundtrac lagunya yovie and nuno yang “Man Jadda waJada” jadi biar semanagat lagi (hahha … lebay.. tapi nyata).
  3. Saya merenung…
    gimana dengan keadaan orang yang terlahir cacat,…
    gimana dengan keadaan orang yang cacat karena suatu musibah…
    gimana dengan keadaan orang lain yang memiliki finansial atau nasib yang lebih gak enak dari saya?
    hem…
    selama ini saya selalu dan selalu mengeluh tentang hidup saya…
    tentang masalah keluarga, tentang keadaan saya sendiri mungkin…
    tapi ternyata masih banyak orang lain yang tidak seberuntung saya…
    saya Merasa Bersyukur karena Allah memberikan kesempatan saya Sebagai orang yang dapat lebih banyak menlong dan sebagai orang yang dilahirkan seperti sekarang,
    Alhamdulillah…

inilah semua yang saya fikirkan…
kenapa saya ingin banyak-banyak bersyukur,,,
bagaimana dengan anda? //….//
warda_firdausi_karimah(akhiru)

Tinggalkan Balasan

