Perkembangan Ilmu Pengetahuan


 Image

Berkembangnya Ilmu pengetahuan di masyarakat pada zaman sekarang adalah hal yang sangat menguntungkan bagi umat manusia di seluruh belahan dunia. Karena dengan adanya perkembangan dalam ilmu pengetahuan ini manusia menjadi semakin bertambah ilmu pengetahuannya sehingga mereka dapat melanjutkan hidup mereka dengan baik, contohnya saja, dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan , manusia bisa membuat suatu negara yang baik bagi kesejahteraan masyarakatnya dan tidak mudah goya sistem pemerintahannya .

Namun, tidak semuanya berdampak positif bagi manusia itu sendiri, hal negatif dari berkembangnya ilmu pengetahuan pada manusia adalah, adanya perperangan antar negara, suku, dsb. Karena mereka tau bahwa alam di negara lain lebih bagus dari alamnya maka mereka menginginkan kekayaan negara lain untuk menjadi kekayaan negara mereka, dengan kata lain mereka menjajah negara tsb dan jadilah perperangan dsb. Dan juga karena mereka dapat mengtahui atau menemukan bahan makanan yang bersifat kimia untuk manusia mereka di zaman sekarang sering menggunakan bahan kimia tsb tidak jarang juga bahan kimia tsb banyak yang disalah gunakan, karena bahan tsb lebih murah dr pada bahan yang alamiah, padahal makanan yang terbuat dari bahan kimia banyak yang tidak baik untuk kesehatan manusia.

Tentu saja hal positif dan negatif  ini tidak lepas dari sosok-sosok yang menemukan pengetahuan-pengetahuan tsb, antaralain adalah:  

1.Ilmuwan Perancis Antoine Laurent Lavoisier

merupakan tokoh terkemuka di bidang perkembangan ilmu kimia. Lavoisier merupakan orang pertama yang dengan gamblang mengemukakan prinsip penyimpanan jumlah reaksi benda kimia tanpa bentuk tertentu : yakni reaksi dapat mengatur kembali elemen yang benar dalam substansi semula tetapi tak ada hal yang terhancurkan dan pada akhir hasil berada dalam berat yang sama seperti komponen asal. Keyakinan Lovoisier tentang pentingnya kecermatan menimbang bahan kimiawi melibatkan reaksi yang mengubah ilmu kimia menjadi ilmu eksakta dan sekaligus menyiapkan jalan bagi banyak kemajuan di bidang kimia pada masa sesudahnya ( http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2009/07/ilmuwan-pendiri-kimia-modern.html)

2. Jacobus Henricus van ‘t Hoff

 adalah kimiawan fisika dan organik Belanda dan pemenang Penghargaan Nobel dalam Kimia pada 1901 Penelitiannya pada kinetika kimia, kesetimbangan kimia, tekanan osmotik dan kristalografi diakui sebagai hasil karya utamanya. Jacobus juga mendirikan bidang ilmu kimia fisika, ia juga dianggap sebagai salah satu kimiawan terbesar sepanjang masa bersama kimiawan Perancis Antoine Lavoisier, Louis Pasteur dan ahli kimia Jerman Friedrich Wöhler. (http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2010/02/ilmuwan-kimia-fisika-belanda.html)

 Demikianlah artikel saya tentang perkembangan Ilmu pengetahuan, mulai dari dampak negatif dan positifnya dan berserta Tokoh-Tokoh yang berjasa atas hal tsb. Untuk tokoh-tokohnya anda dapat lihat secara lebih lengkap di halaman (http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2010/02/ilmuwan-kimia-fisika-belanda.html) dan artikel ini saya buat khusus untuk mengerjakan tugas Pelatihan Aplikasi Internet di Univesitas Muhammadyah Negeri Malang. TTD: WARDA FIRDAUSI KARIMAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s