FISIP BER-QURBAN


Sabtu (27/10), Hari raya Idhul Adha telah berlalu, namun niatan FISIP untuk ber-Qurban tidak lantas hilang begitu saja. Berkat partisipasi dan ke-ikhlasan teman-teman FISIP untuk menyukseskan acara FISIP ber-Qurban, panitia acara FISIP ber-Qurban pun dapat mengumpulkan dana kurang lebih sekitar Rp 4.000.000,- . Hasil dari pengumpulan uang tersebut dibelikan 1 ekor kambing super dan 1 ekor domba. Dan acara penyembelihan hewan Qurban dilakukan di kampung belakang kampus, yaitu Tegal Gondo, serta dilakukan di salah satu pekarangan rumah penduduk.

Para panitia FISIP ber-Qurban ini, berasal dari perwakilan seluruh HMJ di FISIP dan ada juga yang dari Al-Faruq, BEM FISIP serta SEMFA ISIP. Acara berjalan dengan sukses, dilaksanakan pada  Sabtu, 27 oktober 2012, dimulai dari sekitar pukul 06.30, selesai hingga sekitar pukul 14.00. Hasil daging Qurban yang telah diperoleh, di bagikan ke-masyarakat-masyarakat yang membutuhkan di sekitar daerah Tegal Gondo, Jetis, dan Landung Sari.

Dan berikut adalah hasil wawancara saya dengan ketua pelaksana, Kak Andika Putro (Kesejahteraan Sosial, 2010), “ Sebenarnya untuk acara ini fungsinya adalah, lebih kepada menumbuhkan kepudulian kita kepada masyarakat-masyarakat  yang benar-benar membutuhkan, sebenarnya fungsinya lebih kepada mahasiswa-mahasiswi yang notabennya masih meminta uang kepada orang tua sehingga, belum mampu untuk membeli hewan Qurban itu sendiri. Dengan mereka mau ikut berpartisipasi dengan cara mengumpulkan beberapa uang mereka, mereka akan tumbuh sebuah pemikiran “Oh, dengan kita bergabung dan bersatu itu akan menghasilkan sesuatu yang besar”, seperti halnnya sebuah ide, ketika ide itu telah kita sepakati, bahwa ini adalah mimpi kita, maka kita harus bangun bersama-sama, perubahan itu dilakukan bersama-sama karena tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri. Seperti halnya Qurban penting bagi kita untuk melakukan amal jama’ . “

Demikian Liputan dari saya, semoga agenda dari teman-teman FISIP berikutnya lebih menarik dan berguna bagi masyarakat sekitar dan lebih spesifik lagi kepada Mahasiswa-Mahasiswi di UMM. Maju terus Mahasiswa-Mahasiswi UMM, ukir prestasi, tunjukkak kreativitas, dan pengabdianmu pada Bangsa dan Negara. (^_^ )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s