My Firstly Hijab


“Cantik… dia memang cantik, dia juga tampak anggun, tersirat ketabahan dan aura ke imanan di wajahnya yang terbalut jilbab tebal itu….”

Hal itulah yang selalu menjadi pemandangan di keseharianku, pemandangan yang indah yang kudapatkan dari seorang wanita yang selalu menyayangiku di sepanjang hidupnya dan memikirkanku di setiap waktunya serta mendo’akanku di setiap hembusan nafasnya, ya… dia ibuku. Seorang Ibu yang menjadi inspirasiku dalam menggunakan jilbab ini.

Sudah terhitung tujuh tahun aku telah menggunakan hijab. Semenjak aku duduk di bangku smp aku sudah menggunakan hijab, tanpa paksaan dari siapapun, walaupun sebelumnya memang kedua orang tuaku sudah menghimbauku untuk wajib menggunakan jilbab setelah lulus SD.

Tapi, bukan itu alasanku menggunakan jilbab, aku menggunakan jilbab karena keinginanku sendiri. Aku ingin terlihat seperti ibuku yang Anggun, dan cantik akupun merasa mereka yang sudah menggunakan hijab terlihat lebih ramah dan penyabar. Itulah alasan kenapa aku ingin memakai jilbab pertama kali. Ya, walaupun niat awalku belum karena Allah, tapi aku sendiri belum bisa menemukan apa yang dimaksud niat melakukan segela sesuatu karena Allah. Tapi yang kuyakini selama aku tidak melakukak hal dengan maksud tidak baik, maka itu sudah mewakili niatku untuk Allah…. (Hanya Allah yang maha mengetahui…. )

Selain karena alasan tersebut, mengapa aku ingin berhijab adalah karena aku sering membaca novel-novel remaja islami, yang kuingat adalah karangan dari mbak Asma Nadia dan Pipit senja. Ya, tulisan-tulisan beliau telah menginspirasiku untuk memakai hijab. Selain menginspirasi aku untuk menggunakan jilbab, tulisan-tulisan beliau menambah wawasan aku pentingnya hijab dimata agama. (Aku jadi semakin bersemangat saja untuk menggunakan hijab… hehehe)

“Wah,… sayangng sekali kamu menggunakan jilbab sekarang, kamu jadi gak cantik, aku jadi gak suka kamu… !@#$%%^^&^&” Ungkap salah satu fans aku … wkwkwkwkkw.😛

Ya, itu kisah nyata saat aku pertamakali menggunakan jilbab, saat itu aku baru menggunakannya seusai MOS (Masa Orientasi Siswa). Jadi waktu MOS aku belum menggunakan jilbab, eh pas aku udah menggunakan jilbab  ada yang gak terima rupanya. Rupanya di bulan pertama aku sekolah disana udah dapat fans wkwkwkkw. Fans nya belagu….😛 tapi, untung saja aku udah dapet kuliah intens dari buku-buku remaja islami yang aku baca. Pacaran itu dilarang di agama, dan lagipula siapa juga yang suka sama fans belagu itu… hahhahaa😀 (jadi GR rupanya :p). Fans yang bisa membawa ke neraka JAHANAM … hu… Na’uzubillah…

Ada kisah yang tak kalah lucunya lagi pas zaman SMP, kebetulan waktu itu remaja yang sekolah di sekolah negeri masih jarang yang mau menggunakan jilbab, lalu ada seorang kakak kelasku yang bercanda denganku menantang aku rupanya….

“Kamu berani gak pakai jilbab di sekolah? “ kata kakak kelasku.

“Siapa takut? Minggu depan setelah MOS usai aku pakai jilbab deh” jawab ku.

Waktu minggu depannya saya pakai jilbab beneran dia kaget,

“wah … gila… beneran,… kamu pakai jilbab gara-gara aku ya?” ungkap kakak kelasku.

“wahahahhaha…. “ jawab ku.

Aku hanya tertawa saja, padahal kenyataanya tidak seperti itu, aku kan memang sudah merencanakan pakai jilbab sejak SD. Akupun membiarkannya hingga kini salah paham😛.

Well itulah what the reason why I want use hijab… and then what your reason share with me ya…😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s