Catatan Orang Nganggur


Setelah beberapa hari harus tidur agak malam, karena tugas-tugas yang sudah menumpuk, akhirnya datang juga hari dimana tugas-tugas tidak perlu difikirkan😛. Ya, walaupun cuman satu hari…. Memang yang namanya tanggal merah paling ditunggu-tunggu ama anak mahasiswa macam aku ini.

Mengisi hari libur, pinginnya sih kekantor seseorang penting yang sebelumnya gak sengaja kenalan di kampus, eh ternyata hari libur kantor tutup. Yaudah deh, karena STNK + motor + helm + bensin sudah ditangan + udah mandi, jadi aku sama temenku  iseng-iseng keliling kota malang, gak ada yang menarik karena gak ada uang di tangan jadi ya… cuman keliling-keliling sambil duduk di taman. Mau makan cuman ada uang 7000 di saku (malang amat😦 ) maklumlah mahasiswa, baru tanggal 1 warna merah lagi….. (hiks😦 ). Akhirnya aku dan temanku berencana kembali ke kampus. tanpa ada tujuan😛.

Membeli makanan dulu seharga RP. 6000, dan inginnya sih ngembaliin sepeda motor ke teman yang tempatnya dibelakang kampus, dan sekali lagi karena ini tanggal merah kampus tutup. Ok akhirnya kita balik ke studio radio AKA Rumah ngumpul bareng orang-orang gila😛. akhirnya kita mutusin buat makan dulu, dan tenyata selesai makan temenku ada kerja kelompok…. dan akhirnya aku sendirin di Studio yang hangat ini.

Untung saja ada Koneksi Internet yang lumayan, jadi aku buka medsos, buka web media pemberitaan dst. Pertamakali buka medsos berita yang muncul demo buruh… Oh God, sebenernya demo buruh ini kan buat memperingati hari buruh ya… tapi kenapa mereka memilih untuk dipergunakan hari buruh ini untuk demo? gak ada cara lain apa? Ibarat orang sakit kalau dikasih anti biotik dan selalu seperti itu, jadinya anti biotiknya gak mempan…. Well… Emang saya orang awam sih… Tapi kenapa mereka gak memperingati hari buruh dengan kegiatan yang kreativ dan inovatif? dengan ada perlombaan antar buruh kek, Penghargaan Buruh terbaik, atau kenaikan pangkat bagi buruh terbaik. Bisa jadi Gerakan Buruh menjadi Wirausahawan dan pada tanggal 1 ini diperingati sebagai hari produktifnya para buruh dong…. :D Gerakan Buruh menjadi Wiraushawan ini nanti bisa terlakasana bagi para buruh yang membuat Proposal sederhana untuk diajukan ke pemerintah, dan proposal yang terbaik nantinya akan mendapatkan dana dari pemerintah, dsb.

Mungkin saya tidak memiliki rasa simpati atau sebagainya, bisa jadi saya bodoh dan tidak tau apa-apa. Saya hanya prihatin buat para buruh yang masih dipandang rendah oleh pemerintah bahkan masyarakat yang tidak bekerja sebagai buruh. Sebenarnya hari buru menurut saya bukan dimana para buruh harus demo untuk memnuntut kenaikan gaji, atau apapun. sebaiknya hari buruh adalah hari dimana mereka (para buruh) menunjukkan mereka bukan buruh rendahan tetapi mereka adalah manusia kreatif dan memiliki invosi, yang hanya saja belum ada tempat untuk mereka menunjukkan karyanya.

tapi mohon masukannya buat teman-teman yang membaca tulisan saya ini, sebenarnya bagaimana hari buruh itu seharusnya, bagaimana sejaranya sehingga mereka menggunakan kesempatan itu untuk selalu berdemo… adakah perayaan yang lain di hari ini? Terimakasih😀

Next, setelah baca berita tentang hari buruh, baca setatus seorang guru tercinta, yang sedang membahas tentang kebakaran besar yang melanda suatu pasar di malang. menurut beberapa komentar di status itu,  terjadi karena disengaja… karena kabarnya sih pasarnya mau di relokasi, dan mayarakatnya gak mau… jadinya gak sengaja konsleting dsb nya deh…  (tau yang aku maksudkan?) 

 

Next beralih ke berita yang lain….

Tentang artis hollywood yang  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s