MENDAHULUKAN NIKAH ATAU KULIAH? (tulisan bagian satu)


AMAM

Penulis Lukman Hakim ZuhdiJika diberi tiga pilihan, mana yang akan Anda ambil; menikah ketika masih kuliah, menikah setelah lulus kuliah atau mengorbankan kuliah gara-gara sudah menikah?

 

Sudah hampir sebulan Mardiyah (45) –nama samaran—tidak bisa tidur nyenyak. Pikirannya benar-benar sedang kalut. Ibu yang dikenal sebagai pedagang sembako sukses itu belum lama ini mendengar kabar kurang sedap. Erla, putri pertamanya, yang sedang menuntut ilmu di Kota Pelajar, dikabarkan sering keluar malam bersama pacarnya. Bahkan, informasi yang sampaikan rekan-rekan kuliah Erla kepada Mardiyah, Erla kerap menginap di kost kekasihnya.

Kebimbangan Mardiyah sungguh beralasan. Dalam seminggu terakhir, Erla sudah dua kali menelepon minta ditransfer uang dalam jumlah besar. Ini tidak seperti biasanya, pikir Mardiyah. Ia tidak mau kuliah anak kesayangannya yang hampir lulus itu terganggu gara-gara pacaran. Apalagi, kemarin sore Mardiyah melihat berita di televisi bahwa sepasang mahasiswa tertangkap warga saat berasyik-masyuk di kamar kost.

Di surat kabar, Mardiyah juga membaca berita…

Lihat pos aslinya 1.424 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s