Salju di Negeri Sakura *pra keberangkatan


Tidak ada cuaca yang buruk, yang ada hanyalah cara berpakain yang buruk , -Pepatah Jerman

Malang 24, Januari 2016 petualangan pertamaku melihat dunia lain dan merasakan 7 jam di pesawat telah dimulai. Ini semua gara-gara kakak sulungku yang memiliki hobby traveler seperti ibuku. Kakakku ini hobbynya cari tiket promo, yang murah-murah asal sampe dengan selamat. Visa kami berduapun cari yang gratisan hehe…. sangking pinginnya cari yang gratisan aku sempat ditunda untuk bikin passport sekitar 1 tahun lamanya, biar bareng dia buat passpor elektronik di Surabaya ( karena untuk buat e-passport untuk di Jawa Timur cuman bisa di Surabaya ). Alhasil kami berdua punya e-passport dan mendapatkn visa waiver / gratis dari kedubes jepang. Ya, walaupun e-passport harganya lebih mahal dari passport biasa setidaknya kita hemat 300 ribu lebih karena dapat vasilitas visa waiver ini.

Yaps langsung aja ya, jadi ceritanya akhirnya kakaku nemuin promo aku sebut aja dari airasia. Tentu aja ibukku yang punya hobby terpendam sebagai traveler sejati langsung setuju aja buat beli tiketnya dan disesuaikan dengan liburan aku januari ( karena selama ini gak pernah bisa ikut jalan2 gara2 gak pas hari libur, dan ternya tetep aja minggu itu aku harus masuk karena bimbingan, tapi akhirnya aku bolos karena terlanjur pesen tiket sama hotel hahahha). Tapi eh ternyata, setelah kita beli tiket aku sama ibuk baru nyadar itu kan pas winter…. sapporo salju……  pikiran pertama pas tau sapporo lagi salju adalah….. Gila aku kan alergi dingin, kita bertiga gampang banget masuk angin walupun di malang yang mulai panas ini… apakabar disana nanti? Persiapan kita bakalan banyak dong? Beli persiapan buat winter mulai dari sepatu, jaket, long jhon, syal, kaus tangan, kaus kaki… semua itu kan gak murah….. eits… aku baca di blog-blog kalau kita ternyata bisa beli semua itu di second hand yang lebih murah tentunya dan juga coba cari2 di online shopping. Tapi kakakku gak nge-recomended.in online shopping soalnya takut dapat barang abal-abal mending cari langsung aja ke TKP. Singkat cerita kita cari toko, second hand dan sebagaianya yg jualan peralatan winter murah meriah di malang al hasil hampir gak ada, adanya juga sepatu tapi kami juga ragu bakalan fight gak di medan salju nantinya, tp dengan kenekatanku aku beli sepatu booth untuk winter lumayan murah di MOG hehehe… sedangkan kakakku bersih keras beli sepatu di jepang karena harganya lebih murah, dan ibuku dapet sepatu dan jaket dari menantunya (uhuy….). Hal yang lain kita dapet dari second hand di bandung, letaknya lupa dimana soalnya kakku yang beli, kalau gak salah si namanya gazebo, dan bisa dibilang murah banget dengan kualitas yang lumayan bagus. Untuk masalah alergi dinginku temen-temen deket sering ngingetin emang kamu gak papa di suhu sekian dinginnya? Yaps, aku gakpapa alhamdulillahnya, walaupun sempat mendadak sesak dan gatel-gatel aku masih baik-baik saja. Karena memang udah aku siapin masalah obat-obatan alergiku.

Yang terpenting mau punya elergi apa nggak siapin yang namanya pelembab mulai dari pelembab bibir dan pelembab wajah serta tubuh. kalau aku cukup bawa cream yang udah di saranin sama dokterku dulu namanya pshyco gell itu bisa bikin  tubuh dan wajahmu lembab seharian, tapi ternyata yang dijepang biasa di jual di toko-toko dan kayaknya laris tuh nivea, jadi terserah kamu pake apa. Untuk lipbalms aku pake wardah aja, soalnya itu aja yg aku punya. Pertama-tama kakakku yang cowo gak mau pake, (gengsi sebagai cowo kali ya… hehe) tapi pas di TKP dia langsung ngerasa kulit wajahnya mengering dan agak sakit, alhasil dia mau deh pake cream hahaha.

Persiapan yang lain adalah kamu harus tahu destinasi liburan kamu di negeri sakura itu. aku sama kakakku udah bikin kayak tabel hari-hari dan destinasi liburan kami. Cari tempatnya di google map, kita print satu-satu (gede-gede biar jelas). Pasti banyak yang tanya kenapa kudu di print gak di handphone aja. Hal yang kita sadari adalah batrai handphone bisa aja kapan2 mati, beli paket data mahal, wifi belum tentu connect dengan mudahnya, dan bisa aja handphone rusak atau hilang, dan lagi kalau pas ditanya di imigrasi biar keliatan banget matengnya. Alhasil emang fungsi banget map yang kita print itu.

ok ini dulu besok lanjut ya… ngantuk harus bimbingan besok, nontonin sempro buat ttd, dan ikut kelas ielts gratisan hahahha…. bye … goodnight …. oyasuminasai….

 

Tinggalkan Balasan

