Pelarian Diri


Siapa sangka medsos menentukan hidup kita?

Bahkan hampir tak ada pemisah antara yg biasa di sebut dengan dunia maya dan dunia nyata. Apakah anda merasakannya?

Mungkin sudah 5 tahun aku memiliki kecendurungan yang aku fikir aneh.Aku takut untuk bertemu orang baru, tepatnya aku takut orang yg baru kukenal memiliki perasaan mendalam padaku.

Aku lebih menikmati perasaanku sendiri pada org lain, dengan kata lain aku menikmati cinta sepihak. Aku menikmati sakit dan sensasi berdegupnya jantungku serta resah yg mendalam. Jika aku menemukan org lain yg kusuka terutama menyukaiku, aku akan merasa resah, resah akan kecanduan untuk mengirim pesan terlalu intens. Hingga aku mengambil keputusan untuk mem-blockir org yg kusuka. Karena aku tak tahan melihat simbol online dr mereka.

Ya, blockir adalah cara pelarianku, pelarian rasa terikat dr perasaan pribadiku. Aku tak mau candu akan buaian manis mereka. Aku tak mau candu akan pemikiran mereka. Namun aku terjebak dengan candu pelarian diri.

Pemisah antara normal atau tidak normal adalah dirimu sendiri dan bantuan orang lain.Sahabat dan kerabatku selalu menasihatiku bahwa hal itu bukalah cara yg baik dlm memerdekakan perasaanku dari pemikatan org lain.  Karena dengan terus melakukan hal itu, menunjukkan aku telah menegasakan sikap dominanku, dan membentukku menjadi seseorang yg posesif. Jika benar seperti itu aku bukanlah korban, tp merekalah korban.

Bisa jadi mereka hanyalah orang-orang baik yg ingin menjadi bagian dr hidupku. Apapun yg terjadi terimalah takdir dengan baik. Bermainlah dengan adil. Dan berikan kesempatan untuk orglain bermain-main dlm hidupmu walau menakutkan.

Tinggalkan Balasan

