Ilmu Komunikasi: Nasihat Angkatan Tua pada Adik Tingkat 1

Hallo, salam kenal…. kalau udah tau dari judul aja udah jelas ya aku angkatan tua nih, udahan, di UMM. Bukannya mau shok atau apa nih mau kasih nasihat-nasihat segala, sebenernya cuman mau shared aja bagi yang mau baca, dan bagi yang mau ngejalanin. Karena hidup itu penuh pilihan, dan ini adalah salah satu opsi pilihan kamu buat ngejalanin kehidupan kuliah,

Oke deh langsung aja, aku tuh tipe mahasiswa pas semester 1-6 Kuliah-Organisasi. Paling anti sama namanya Partai ( punya alasan tersendiri… mau tau PM ! heheh) jadi organisasi cuman intra aja sama semi ekstra. Paling tertarik di bidang dakwa sama jurnalis,  dan yang ada sangkut pautnya sama jurusan Ilmu komunikasi tentunya.

Well… langsung aja buat maba aku saranin untuk pintar-pintar memilih organisasi. Kalau aku dulu sih semuaa organisasi aku suka dan gratis kalau bisa  (wkwkwkwk) aku ikutin, why? karena mumpung masih muda coba aja semua yang kamu mau. Takut keteteran? tenang aja yang namanya hukum alam itu pasti berlaku, dimana kamu gak cocok sama kondisi pergaulan, ideologi,  terus gak cocok masalah kantong juga bisa jadi kamu lama-lama menyisihkan organisasi tersebut. Takut di omongin karena keluar Organisasi? ya kalau bisa pamitan dan dengan jujur atau dengan basa basi kamu jelasin kenapa kamu harus keluar dari organisasi tersebut, masih tetep mereka gak mau ngerti ? Masa Bodo’ toh manusia di kampus yang mau temenan sama kamu masih banyak, dan mereka juga gak ngerti apa yang terbaik buat jalan hidup kita kan?

Paling penting jangan pernah NINGGALIN KULIAH cuman gara-gara masalah ORGANISASI. Sob, kamu harus punya prioritas dalam kehidupan ini, namanya orang tua kuliahin anaknya mahal-mahal bukan buat anaknya nimbrung atau ikut demo-demo gak jelas sampe-sampe ngebuang duit ortunya buat ninggalin kuliah, kamu perlu tau 1 sks kuliah kamu berapa bayarnya? sedangkan satu mata kuliah berapa harganya? kalau aku dulu sekitar 90.000-95.000 lah /sks….. hih sedih bangetkan kalau hilang gitu aja…. ya emang aku akuin bahwa kegiatan organisasi bisa nambah nilai kamu buat dapet pekerjaan, atau sekedar ketemu pujaanmu hehehe….. ( dulu pernah ketemu penyiar berita, penulis terkenal dan artis gitu deh pas aktiv di organisasi kampus)😛 .

Tambah lagi nih sob, kamu kalau bisa ngatur kegiatan kampus kamu sama organisasimu dengan baik kamu berarti lulus sebagai orang yang bisa memanagement diri kamu sendiri,. [ management diri aja bisa, apa lagi keluarga kita nanti wwkwkkwkw ] sekian sampai bertemu di tulisana yang berikutnya ya… semoga antum kagak bosan-bosan baca😀.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s